20 sekolah di Padang kekurangan soal UN

dinas studi kota padang sumatera barat mencatat selama hari pertama ujian nasional 2013, terdapat 20 sekolah dalam daerah itu kekurangan soal jenis pendidikan bahasa indonesia.

kepala dinas studi kota padang indang dewata di padang, senin, menyebutkan jumlah soal yang kurang dari tiap sekolah bervariasi.

kami memperkirakan kekurangan soal ini akibat dari tak lancarnya proses percetakan juga pendistribusian soal dari pusat ke provinsi, tutur dia.

akibatnya, sekolah-sekolah tersebut mengalami keterlambatan pelaksaan un sampai Salah satu setengah jam, lanjut indang.

Informasi Lainnya:

indang mengatakan, sesuai instruksi dari tim pelaksana un di sumbar, yaitu bagian universitas andalas (unand) kekurangan itu diatasi dengan memfotokopi soal yang diambil daripada soal selama ruang lainnya.

jumlah soal dan difotokopi sesuai melalui kekurangannya, kian indang.

sementara itu, rektor universitas andalas selaku ketua tim utama pelaksana un selama sumbar menyebutkan pas instruksi pusat manakala terdapat kekurangan soal, dengan begini harus difotokopi, kalau tak bisa diatasi maka siswa mungkin ikut ujian susulan. namun, hingga ketika ini, belum ada laporan siswa supaya memenuhi un susulan.

saya memperoleh instruksi itu senin jam 01.00 wib serta info ini segera disampaikan ke dinas pendidikan kabupaten/kota, kata dia.

ujian nasional pada sumbar tahun ini diikuti oleh 259.449 peserta, dan terdiri atas 49.026 siswa sma sejumlah, 83.715 siswa smp sederajat, 101.816 siswa sd sederajat dan 5.077 siswa pendidikan kesetaraan.