Pemerintah lelang Sukuk Rp1,5 triliun pada 30 April

pemerintah ingin melelang surat berharga syariah negara (sbsn) serta sukuk negara dengan target indikatif rp1,5 triliun agar mengikuti sebagian dari target pembiayaan pada apbn 2013.

keterangan tertulis direktorat jenderal pengelolaan utang kementerian keuangan selama jakarta, selasa menyebutkan, terkandung empat seri sukuk negara dan ingin dilelang yang semuanya membeli aset acuan berupa proyek/kegiatan pada apbn 2013.

rincian keempat seri sukuk negara tersebut merupakan pbs001 (penjualan kembali) dengan imbalan 4,45 persen juga mau jatuh tempo 15 februari 2018.

seri pbs003 (penjualan terserah) dengan imbalan 6,0 persen juga mau jatuh tempo 15 januari 2027. seri pbs004 (penyedia terserah) dengan imbalan 6,1 persen.

Informasi Lainnya:

sementara itu seri pbs005 merupakan penerbitan masih dan hendak jatuh tempo 15 april 2043.

lelang sbsn itu hendak diselenggarakan mencari sistem pelelangan yang digelar dengan bank indonesia untuk agen lelang sbsn. lelang bersifat terbuka mencari metode harga beragam.

pada prinsipnya semua pihak bagus investor individu maupun institusi dapat menyampaikan penawaran pemesanan di lelang, tapi pada pelaksanaannya, penyampaian penawaran pembelian harus melalui peserta lelang yang sudah mendapat persetujuan dari kementerian keuangan.

pemerintah memiliki hak agar menjual seri-seri sbsn itu lebih sulit atau lebih kecil dari target indikatif dan ditetapkan.