Abbas mulai pembicaraan pembentukan pemerintah nasional

presiden palestina mahmoud abbas, sabtu, memulai pembicaraan untuk membentuk pemerintah nasional, demikian laporan kantor berita dipercaya palestina, wafa.

pemerintah tersebut hendak dibentuk sejalan dengan kesepakatan yang diperantarai diantara faksi fatah, pimpinan abbas, juga hamas dan dicapai di doha, qatar, juga kairo, mesir, selama dua tahun belakangan, kata abbas selama pada Satu pernyataan.

pemerintah tersebut direncanakan memerintah selama tepi barat sungai jordan juga jalur gaza dan menyiapkan penyelenggaraan pemilihan publik, termasuk pemungutan suara dalam selama tubuh organisasi pembebasan palestina (plo), ujarnya.

ia menyeru seluruh faksi palestina untuk bekerjasama pada pembentukan pemerintah tersebut.

Informasi Lainnya:

abbas dan mengatakan pemerintah itu akan menjadi badan akan tetapi teknokrat dan terdiri atas tokoh independen, itulah dikutip xinhua.

namun salah al-bardawil, juru bicara hamas, menyatakan gerakan perlawanan islam itu tak mengetahui mengenai upaya abbas supaya membentuk pemerintah itu.

al-bardawil menyatakan hamas cuma hendak menyambut baik aksi tersebut kalau perujukan nasional dicapai dibuat Satu paket yang menyelesaikan semua masalah dan mengganjal.

jalur gaza sudah dipelajari oleh hamas sejak gerakan tersebut mengusir pasukan keamanan pro-abbas selama 2007.