Jamsostek serahkan santunan Rp2,22 miliar pada ABK

pt jamsostek memberikan bantuan senilai rp2,22 miliar terhadap ahli waris 11 putri buah kapal pt pelayaran tirtacipta mulyapersada yang tewas juga hilang ketika kapal tirta samudera xxi yang mereka awaki tenggelam dalam karimun jawa, 10 januari kemarin.

direktur pelayanan pt jamsostek achmad riadi saat menyerahkan santunan secara simbolis kepada salah Satu ahli waris dalam acara konsultasi teknis dokter penasehat tingkat nasional 2013 selama batam, rabu menyampaikan pihaknya baru dapat membayarkan santunan karena menunggu kesiapan ahli waris.

kapal tirta samudera xxi yang bermuatan minyak sterin pergi daripada pelabuhan plaju marina, palembang, menuju pelabuhan gresik. dalam perairan karimun jawa kapal murah ke kanan 12 derajat dan bocor sesudah sebelumnya terombang ambing akibat cuaca buruk.

segala upaya dilaksanakan abk supaya menghubungi tim sar semarang serta basarnas pusat, sementara kapal tak bisa diselamatkan. kaum abk kemudian menyelamatkan diri dengan memakai life raft serta sekoci.

tim sar semarang dengan pantauan helikopter sempat menikmati kaum abk serta memberikan bantuan logistik, tetapi ketika ingin meminimalkan alat komunikasi gagal dilaksanakan karena terhalang kabut juga sekoci hilang dari pantauan.

Baca Juga: cincin pasangan murah - cincin tunangan murah - cincin perak murah - cincin tunangan murah

tim basarnas melakukan pencarian 11--17 januari juga menemukan dua korban tewas, sembilan hilang dan Salah satu selamat.

pt jamsostek batam ii telah melayani catatan kecelakaan tersebut melalui email selama 22 januari 2013. proses pembayaran baru bisa dilaksanakan dalam april sebab menanti surat keputusan dibandingkan basarnas juga kelengkapan berkas dibandingkan masing-masing ahli waris yang tersebar selama berbagai wilayah indonesia.

total nilai santunan rp2,22 miliar bagi ke-11 korban. santunan diserahkan oleh dirjen pembinaan pengawasan ketenagakerjaan kemenakertrans muji handoyo dengan ditemani riadi juga kakanwil ii pt jamsostek marseli tamboyong dengan disaksikan dengan gm pt pelayaran tirtacipta mukyapersada wagiman dan sekitar 57 dokter audien pertemuan dokter penasehat.

sri hartati, isteri dari abk almarhum kambali menerima santunan senilai rp103,1 juta. penerima bantuan lainnya merupakan ahli waris daripada alfenus panjaitan, alim yusuf, david banjarnahor, hasanuddin, herry martuanto, ibrahim. izak steven, m lutfi ulsar iskandar, muttaqin juga pengizinta sitepu.

besaran bantuan bervariasi sesuai dengan nilai upah yang dilaporkan. besaran bantuan terkecil rp79 juta dan paling besar rp465 juta.

pt pelayaran adalah perusahan binaan pt jamsostek kantor cabang batam ii dan terdaftar dari februari 2011, memenuhi tiga program jaminan sosial melalui total 345 pekerja dan terdaftar aktif serta total meminta iuran rp128 juta perbulan.

pt jamsostek kantor cabang batam ii dalam lalu sudah menyewa garansi kecelakan kerja senilai rp4.465 miliar untuk 2.669 angka.