Dahlan targetkan 2,6 juta hektar program GP3K

menteri bumn, dahlan iskan ingin 2,6 juta hektar lahan pertanian supaya program gerakan peningkatan produksi pangan berbasis korporasi (gp3k) di upaya memperbaiki pangan nasional.

terus ditingkatkan, harus mencapai 2,6 juta hektar tahun ini (2013), papar dahlan saat mengikuti panen raya padi hasil website gp3k selama kampung cihonje, desa sukakarsa, kecamatan sukarame, kabupaten tasikmalaya, minggu.

target luas lahan itu, kata dahlan tersebar diseluruh provinsi dalam indonesia dan terbuka supaya mampu memanfaatkan website gp3k itu yang dibuka kesempatanya oleh salah Satu perusahaan pemerintah pt pupuk kujang.

bahkan upaya menjalankan program gp3k tersebut, tutur dahlan, tak cuma dilaksanakan dengan perusahaan pupuk saja, melainkan mesti diselenggarakan oleh bumn lain untuk ikut bersama melaksanakan masalah pangan.

Informasi Lainnya:

menyelesaikan urusan pangan habis-habisan, tidak hanya bumn pupuk, bumn lain dan digerakan untuk terjun gp3k, katanya.

ia menerangkan, dengan program gp3k yang diterapkan dengan perusahaan pt pupuk kujang dapat memberi kemudahan bagi petani supaya memperoleh pupuk dengan cara pinjam juga dan dibayar setelah panen.

ia harapkan petani yang memanfaatkan web gp3k dapat memperbaiki produktivitas dan kualitas padi dan menarik.

program ini dibayar sesudah panen, ataupun istilah bakunya gp3k. aku berharap para petani memanfaatkan ini, ujarnya.

sementara tersebut, model tersebut dalam rangka merealisasikan situs ketahanan pangan nasional dengan target surplus beras 10 juta ton dalam kurun waktu 2011-2015.

direktur utama pt pupuk kujang, bambang tjahyono yang hadir di model panen itu menyampaikan luas lahan dan merupakan tanggungjawab pupuk kujang periode 2013/2014 seluas 140.000 hektar, tersebar diseluruh daerah jawa barat.

sementara program gp3k pt pupuk kujang yang diterapkan di kabupaten tasikmalaya, diharapkan bambang mampu mencapai 7,53 ton padi daripada kualitas produktivitas sebelumnya dan baru mencapai 6,3 ton.

dengan peningkatan itu, potensi panen dalam tasikmalaya mencapai 20,551 ton supaya 1 kali musim tanam, katanya.