Irman Gusman siap ikuti konvensi capres Demokrat

ketua dpd ri irman gusman menyatakan siap mengikuti konvensi calon presiden dan hendak diadakan oleh partai demokrat menghadapi pemilu presiden 2014.

kalau sudah ditawari aku siap mengikutinya, kata irman gusman usai melantik anggota dpd ri pergantian antarwaktu (paw) pada gedung mpr/dpr/dpd ri, jakarta, rabu petang.

menurut dia, pada rabu siang, dirinya bersama sejumlah anggota dpd ri menghadap ke presiden republik indonesia susilo bambang yudhoyono untuk mengonsultasikan kewenangan dpd ri pascakeputusan mahkamah konstitusi (mk) yang menyerahkan kewenangan turut membahas ruu tenntang otonomi daerah bersama dengan dpr ri.

usai rapat konsultasi juga ketika berpamitan, menurut irman, yudhoyono selaku ketua majelis tinggi juga ketua umum partai demokrat menawarinya untuk ikut konvensi calon presiden daripada partai demokrat.

ia menyitir pernyataan yudhoyono, pak irman, partai demokrat mau menyelenggarakan konvensi calon presiden.

Informasi Lainnya:

pada saat tersebut, irman menjawab, oh iya pak. bila sudah diberi kesempatan saya siap.

irman menilai, pernyataan yang disampaikan yudhoyono tersebut merupakan tawaran langsung terhadap dirinya, karena itu ia amat mengapresiasi.

sebelum mendaftar agar mengikuti konvensi, saya ingin mengetahui persyaratan, mekanisme, serta tata caranya, katanya.

menurut dia, konvensi calon presiden ini bukan hal biasa, oleh karenanya usah dimengerti dengan cermat segala sesuatunya agar adalah calon pemimpin bangsa.

ia menungkapkan tekadnya supaya mengikuti konvensi calon presiden yang ingin digelar partai demokrat.

menurut irman, konvensi ini amat baik terhadap perkembangan bangsa indonesia untuk bekerja sama dengan putra-putri pasling baik untuk calon pemimpin waktu depan.

saya mau menguasainya lebih di, sebab aku pergi ke konvensi ini berbeda dengan dan diadakan oleh partai golkar, ujarnya.

ia berharap, disamping partai demokrat, parpol-parpol lainnya dan hendaknya melakukan keuntungan dan sama.

ini sebab situasi negara saat ini lumayan mendesak untuk menggunakan calon pemimpin yang berkualitas, makanya perlu mengerjakan seleksi dengan terbuka dan mampu diakses oleh penduduk, katanya.