KPU Jateng tetapkan tiga pasangan calon gubernur

komisi pemilihan umum provinsi jawa sedang menetapkan tiga pasangan calon gubernur dan berhak tambah besar di pemilihan gubernur jateng tahun 2013.

setelah mengerjakan penelitian pada berkas-berkas dan menggelar rapat pleno dengan begini seluruh anggota komisioner kpu jateng sepakat meloloskan ketiga bakal pasangan calon merupakan calon gubernur pada pilgub jateng 2013, tutur ketua kpu jateng fajar subhi selama semarang, kamis.

tiga pasangan calon gubernur dan ditentukan kpu jateng merupakan bibit waluyo-sudijono sastroatmodjo (partai demokrat, partai golkar, pan), ganjar pranowo-heru sudjatmoko (pdi perjuangan), serta hadi prabowo-don murdono (pks, pkb, partai gerindra, ppp, partai hanura, pknu).

ia menunjukan, salinan keputusan kpu jateng dengan nomor 13/kpts/kpu-prov-012/11/iv/2013 tertanggal 11 april 2013 yang berisi mengenai penetapan pasangan calon gubernur sudah dikirimkan ke tim sukses pasangan calon masing-masing.

Informasi Lainnya:

menurut dia, ketiga pasangan calon gubernur tersebut mengikuti beberapa persyaratan yang sudah ditentukan.

beberapa persyaratan dan diperiksa oleh kpu diantaranya surat pernyataan percaya di tuhan yang maha esa, surat keterangan terjamin kesehatannya jasmani, juga rohani, serta tanda terima laporan harta kekayaan pejabat negara, katanya.

terkait melalui pengumuman hasil catatan harta kekayaan pejabat negara tiap-tiap pasangan calon gubernur, fajar menungkapkan bahwa keuntungan tersebut hendak diumumkan oleh komisi pemberantasan korupsi (kpk) dan kpu jateng dalam awal mei 2013.

setelah pengumuman penetapan pasangan calon ini, kpu berencana menetapkan nomor urut pasangan calon gubernur dalam selasa (16/4), ujarnya.

pengumuman penetapan pasangan calon gubernur dengan ketua kpu jateng itu tak dihadiri oleh ketiga pasangan calon gubernur juga hanya diwakili dengan perwakilan tim sukses.