Antisipasi kecurangan UN, guru periksa tas siswa

antisipasi kemungkinan kecurangan ujian nasional dan diselenggarakan siswa, kaum guru di kota binjai, sumatera utara, memeriksa tas maupun alat komunikasi peserta.

kita menggarap antisipasi pada tas kaum siswa dan memenuhi ujian nasional, tutur kepala sekolah sma negeri tujuh kota binjai, khaidir nasution dalam binjai, senin.

sebelumnya kaum siswa menyelesaikan apel pagi, selama halaman sekolah dan diberikan pengarahan, usai itu mereka masuk ke ruangan sekolah, katanya.

seluruh siswa sebelum masuk ke ruangan diminta agar menimbulkan tas serta alat komunikasi di luar ruang kelas.

Informasi Lainnya:

sementara siswa yang baru membawa alat komunikasi ke pada ruang kelas serta diminta meletakkan alat komunikasinya selama meja pengawas ujian nasional.

khaidir dan menyampaikan kiranya agar lembaran soal ujian terkandung kekurangan terutama untuk ujian ipa, rata-rata banyak enam lembar soal ujian yang masih kurang, oleh karenanya pelaksanaan ujian harus ditunda.

selain itu pihak sekolah maupun panitia mesti menunggu bagian keamanan supaya bisa menambah kasus soal yang kurang juga pelaksaan ujian nasional bisa disegerakan, katanya.

ujian nasional untuk kota binjai diikuti 6.401 audien, dengan rincian sma sebanyak 2.912 siswa, smk 3.141 siswa juga ma diikuti 348 siswa, dan dilaksanakan selama 49 sekolah dan banyak dalam kota binjai.

sementara tersebut salah seorang siswa sma taman siswa kota binjai fauzan dan ditemui menjelaskan, selama sekolahnya banyak 69 siswa jurusan ips dan tak mampu memenuhi ujian nasional.

kami baru menanti lembar soal ujian nasional bidang pendidikan bahasa indonesia, katanya

secara terpisah kepala sekolah sma taman siswa, ki raharjo menyatakan, bagian sekolah belum berani mengambil langkah apakah siswa peserta ujian hendak dipulangkan ataupun mengikuti ujian susulan.

kita masih menunggu keputusan dari dinas studi terkait kehadiran kekurangan soal ujian nasional jenis pendidikan bahasa indonesia ini, katanya.