Pemkot Bekasi vaksinasi 1000 anjing

pemerintah kota bekasi, jawa barat, menargetkan mampu mevaksinasi 1.000 ekor anjing hingga desember yang akan datang pada upaya menghindari rabies.

proses vaksinasi sedang berlangsung pada tingkat kecamatan. surat instruksinya telah saya berikan pada aparatur pada 12 kecamatan, tutur kepala jenis peternakan juga kesehatan hewan dinas perekonomian rakyat kota bekasi edi kadarusman selama bekasi, senin.

menurut dia, sampai pertengahan 2009, sudah ditemukan dua kasus gigitan anjing, yakni dalam wilayah duren jaya, bekasi timur, serta perumnas ii, bekasi barat.

sejak tersebut hingga hingga kini ini belum ditemukan dulu kasus rabies akibat gigitan anjing selama kota bekasi.

Informasi Lainnya:

kegiatan ini sebagai upaya kami selama mempertahankan status kota bekasi bebas rabies dan berlangsung sejak 2010, katanya.

menurut dia, populasi anjing pada kota bekasi mencapai lebih dari 1.000 ekor. jumlah itu dalam luar hewan anjing peliharaan.

dispera hingga sekarang masih kesulitan supaya mendeteksi Salah satu per Salah satu anjing dan masuk ke kota bekasi.

pintu masuknya banyak. melalui demikian, kami dan membayar kesadaran dari pemilik anjing supaya memberi anjingnya vaksin agar mampu terhindar dari penyakit rabies, katanya.

selain itu, pihaknya dan terus melakukan pengawasan kepada masuknya anjing penular rabies daripada daerah lain yang belum bebas rabies.

kami hendak berusaha sama dengan pihak karantina pelabuhan agar membatasi atau malahan melarang masuknya anjing daripada luar kota bekasi, katanya.