Jalan poros Mamasa kembali normal pascalongsor

jalan provinsi yang menghubungkan kecamatan mambi juga kecamatan aralle di kabupaten mamasa, sulawesi barat, tinggal normal pascamusibah longsor akibat hujan deras yang melanda wilayah tersebut sejak beberapa hari terakhir.

pemantauan antara di mamasa, minggu, jalan poros yang menghubungkan dua kecamatan tersebut sebelumnya tertutup longsor pada sehari semalam hingga sempat mencari kemacetan arus 2012 lintas.

material longsor berupa tanah juga batu masih mampu disingkirkan sesudah pemerintah menurunkan alat berat supaya menghilangkan badan jalan.

musibah longsor ini terjadi akibat hujan terus mengguyur sejak sabtu (27/4), yang serta mendorong sungai di daerah tersebut meluap, kata staf dinas kesehatan sulbar, dr. ihwan yang serta tertipu longsor pada daerah itu.

Informasi Lainnya:

ihwan menungkapkan, setelah malah ketemu macet selama 24 jam akhirnya dia bisa meneruskan perjalanan setelah pemerintah setempat mengerjakan penggusuran melalui mengerahkan pilihan unit kendaraan alat berat.

ia menungkapkan, luapan sungai dalam mambi dan menyebabkan ternak penduduk berupa sapi juga ternak lainnya terseret banjir bandang.

warga dan kembali dalam bantaran sungai mulai mengakibatkan tempatnya karena cemas ikut terseret akibat tekanan banjir yang sangat kuat, ujarnya.

dia menungkapkan, ancaman bencana banjir selalu menghantui warga karena kondisi langit selama wilayah mamasa terlihat gelap.

kondisi tanah yang labil memicu longsor sering terjadi. ini yang harus menjadi memperhatikan pemerintah agar dapat meminimalisir dampak longsor sepanjang jalan yang menghubungkan mamuju serta mamasa, ujarnya.