Ledakan Texas tewaskan 15 orang, warga kota diungsikan

ledakan dan menghancurkan pabrik pupuk juga meluluh-lantakkan puluhan properti pada kota kecil wilayah texas, rabu malam, merenggut 15 korban jiwa juga mencederai lebih dari 160 pihak lainnya.

ledakan tersebut, yang dipicu dengan kebakaran, juga memuntahkan asap beracun oleh karenanya sekitar separuh daripada warga kota kecil di sekitar lokasi mesti diungsikan.

polisi mengatakan antara lima dan 15 pihak terbunuh selama ledakan selama west, kota kecil dan berpenduduk sekitar 2.800 jiwa juga terletak kurang lebih 130 km arah selatan dallas.

saya belum pernah menyaksikan kejadian yang seperti ini, papar kepala polisi mclennan, parnell mcnamara.

Informasi Lainnya:

reruntuhan puingnya seperti di medan peperangan.

ledakan dan dipicu oleh kebakaran selama pabrik pupuk west fertilizer co. itu dilaporkan terjadi selama jam 20.00 masa setempat. asal api belum diketahui, tutur petugas.

sersan polisi w.patrick swanton mengatakan penyelidikan dilaksanakan supaya mengetahui apakah kebakaran tersebut terjadi sebab aksi kriminal serta sebagai akibat daripada reaksi kimia.

sebelumnya, walikota west tommy muska menungkapkan terhadap reuters, ada lima atau enam petugas pemadam kebakaran yang dengan sukarela datang lebih lagi agar memadamkan api, dilaporkan telah hilang.

pemadam kebakaran berjuang mematikan api serta mengungsikan masyarakat dan rumahnya berdekatan melalui tujuan.

petugas menyatakan bahwa api terus berkobar pada selama pabrik --sehingga memungkinkan terjadinya ledakan-ledakan lain -- serta menganggarkan asap berbahaya ke semua penjuru kota.

swanton menyatakan sisa-sisa kebakaran selama dasar tangki kimia sudah diamankan.

juru bicara departemen keamanan warga texas, d.l. wilson, menungkapkan separuh warga kota dan berada sekitar 8-10 blok sudah diungsikan serta petugas mungkin serta mesti mengungsikan masyarakat pada sisi lain jika arah tiupan angin berubah, demikian dilaporkan reuters.