Komisi IV DPR gelar audensi soal RUU P2H

komisi iv dpr ri menggelar audensi dengan koalisi warga sipil juga komnas ham, perihal rancangan undang-undang (ruu) pemberantasan perusakan hutan (p2h).

audensi ini selama rangka menyerap aspirasi daripada semua kelompok masyarakat, tergolong dari kelompok dan menolak disahkannya ruu p2h, papar anggota komisi iv dpr ri, sri hidayati, di sela-sela audensi pada gedung mpr/dpr/dpd ri, jakarta, senin.

komisi iv dpr ri, papar sri, telah melakukan pembicaraan ruu p2h dengan menyertakan berbagai penanggung jawab kepentingan, termasuk melakukan sosialisasi pada masyarakat.

katanya, koalisi ini tidak dapat info perihal pembicaraan ruu p2h sebab dilaksanakan secara tertutup. padahal kita (komisi iv) telah melakukan sosialisasi mengenai p2h melalui semua bagian serta membeli jaring masukan, menggarap sosialisasi ke berbagai universitas, dengar aspirasi pakar kehutanan, menggarap kunjungan ke brazil dan lain sebagainya, papar sri.

Informasi Lainnya:

audensi komisi iv dpr ri dipimpin oleh wakil ketua komisi iv dpr, herman khaeron juga firman subagyo.

ruu p2h akan disahkan dalam 12 april 2013, selama rapat paripurna dpr ri menjelang penutupan waktu sidang ke-iii dpr ri tahun 2013-2013.

sebelum disahkan adalah uu, kami mau mendengar masukan dari seluruh pihak, tergolong lsm dan menolak disahkannya ruu p2h ini, tutur herman khaeron.