Kain Manado jadi seragam pramugari Batik Air

kain khas manado mau jadi seragam kaum pramugari udara batik air dalam penerbangan perdana jakarta-manado maskapai penerbangan tersebut.

batik air ingin terbang pertama kali melayani rute manado-jakarta pada 3 mei 2013, serta pramugarinya ingin mengenakan kain khas manado tersebut, kata wali kota manado vicky lumentut di manado, selasa.

ia menyatakan, melalui untuk dibuat seragam oleh maskapai tersebut, dengan begini kain khas manado itu mau kian diketahui dimana-mana, sehingga mampu merupakan salah Satu aset daerah ini.

ia mengatakan, itu merupakan salah Satu cara pemerintah supaya mengenalkan batik manado ke mana-mana, setelah digunakan seragam dengan pns dalam lingkungan pemkot manado, di setahun terakhir ini.

Informasi Lainnya:

semoga keperluan supaya kain khas daerah ini yang diketahui melalui nama kaeng manado, akan semakin digemari di seluruh nusantara malahan dunia, papar vicky.

selain tersebut pemerintah kota harapkan saat dijadikan seragam oleh kaum pramugari batik air, dan menerima rute penerbangan jakarta-manado, maka menjadi motivasi bagi perusahaan lain dalam manado, terlebih perbankan dan kantor bumn yang lain menjadikannya dibuat pakaian wajib.

pemerintah dan telah menawarkan sejumlah bank di manado baik swasta maupun milik pemerintah untuk menjadikan kain kahs daerah tersebut sebagai seragam wajib selama hari tertentu.

saat ini, pemerintah tengah mengembangkan kaeng manado, serta mengupayakan untuk dicetak dalam daerah ini, makanya dapat ikut membantu pengembangan grup ukm selama manado dan mau memproduksi kain khas daerah itu.