PD disarankan publikasikan capres untuk elektabilitas

partai demokrat harus langsung mempublikasikan bakal calon presiden (capres) dalam pilpres 2014, supaya partai yang dipimpin susilo bambang yudhoyono (sby) mempunyai figur masih supaya meningkatkan elektabiltasnya, kata pengamat.

jeffrie geovanie, board of advisor center for strategic and international studies (csis) selama keterangan tertulisnya dalam jakarta, minggu, menyampaikan, figur baru capres pd hendak adalah magnet elektoral masih dan mau mengatrol kembali elektabilitas partai demokrat.

peluang untuk mau mencari tokoh muda dijadikan bakal capres 2014, selama antara partai-partai yang ada ketika ini justru ada di partai demokrat, katanya.

menurut jeffrie, kejeniusan serta kejelian sby pada menikmati usaha tersebut tak usah disangsikan dulu. sebab dengan berani menentukan tokoh muda dibuat bakal capres 2014, maka partai demokrat setidaknya mau dapat bertahan dalam kasus 15 persen pada survei elektabilitas,

Lainnya: Harga dan Informasi Mobil Honda - Dealer Honda Jakarta - Mencari Dealer Honda

perolehan angka elektabiltas itu cukup alami agar menempatkan partai demokrat sebagai pemenang ke-4 selama survei persepsi publik selama bawah pdip, gerindra dan golkar, katanya.

jeffrie menyatakan, figur muda yang dekat melalui sby ketika ini, diantara lain gita wiryawan, dino pati jalal, serta dibandingkan pada partai demokrat ada figur semisal roy suryo.

sementara tersebut, peneliti maarif institute for culture and humanity, endang tirtana menyampaikan, terpilihnya sby untuk ketum pada klb demokrat selama (30/3) serta edhie baskoro tetap ebagai sekjen, menunjukkan keberadaan sistem paternalistik.

menurut endang, dualisme jabatan yang dipedang sby sebagai presiden juga ketua publik partai, adalah strategi jangka pendek yang baik bagi partai demokrat, supaya meredakan gejolak internal partai serta selama upaya untuk menaikkan elektabilitasnya untuk pemilu 2014.

akan tetapi jika hal ini berpengaruh di penurunan kinerja kepemimpinannya selama membuka target-target pembangunan, dengan demikian ingin merupakan tak efektif bagi partai demokrat, ujarnya.