Jalan protokol di Malang ditutup demi ujian listening

sejumlah jalan protokol yang berdekatan melalui sma/smk di kota malang, jawa timur, ditutup ternyata demi lancarnya pelaksanaan ujian nasional (un) bahasa inggris agar pihak listening.

listening ini perlu konsentrasi tinggi, makanya apapun dan berpotensi mengganggu konsentrasi siswa, mesti kita minimalkan, termasuk (melalui) menutup jalur kemarin lintas dalam jalan veteran, kata kepala sman 8 malang ninik kristiani dalam malang, selasa.

ia menyatakan pihaknya sudah berkoordinasi melalui kepolisian supaya menutup ternyata jalan veteran hingga ujian listening tuntas.

beberapa sekolah pada jalan veteran hingga jalan bandung dan menyelanggarakan un yaitu sman 8, smk negeri 2 dan man 3.

Informasi Lainnya:

sementara, selama hari ke-2 un, mata pelajaran dan diujikan agar siswa jurusan ipa yakni fisika, ekonomi supaya siswa ips, serta bahasa asing agar siswa jurusan bahasa.

sedangkan jam kedua adalah mata pelajaran yang diujikan adalah bahasa inggris, tergolong listening.

sma selama malang, rata-rata berada selama jalan protokol keduanya yakni sman 1, 4 serta 3 yang berada selama jalan tugu, sman 5 dalam jalan halmahera, sman 6 selama jalan mayjen sungkono, smkn 3 pada jalan surabaya, serta smkn 1 selama jalan janti.

sementara itu, koordinator pengawas independen dari universitas brawijaya (ub) malang prof suyadi menyampaikan, sampai ketika ini pelaksanaan un dalam malang lancar, aman serta tertib, bahkan belum banyak keluhan mengenai hal-hal teknis di un, seperti kekurangan lembar soal atau salah membagikan soal.

namun, dalam hari pertama un, 10 siswa izin karena sakit serta mau memenuhi un susulan di 22-25 april. selain tersebut juga ada 77 siswa yang menungkapkan mundur karena masalah sosial, pada antaranya sebab mesti pindah ke luar jawa juga berusaha.